Caricaricari ( '-')

Selasa, 28 Februari 2012

Laugh Cupcake

LAUGH CUPCAKE. Yup, Laugh Cupcake adalah nama brand dari cupcake bikinan 9.6 ;;) kami sendiri (siswa 9.6) memilih usaha Cupcake sebagai proposal usaha kami dikarenakan kami melihat prospek yang cerah di bisnis snack khususnya cupcake.
LAUGH CUPCAKE kami dijual dengan harga Rp. 4.000,00-/buah. Namun, untuk menyesuaikan dengan kondisi, kami mewajibkan para pembeli untuk memesan lebih dulu cupcake tersebut dan kami mengantarkan cupcake tersebut esok harinya di kelas masing-masing pembeli.

Cupcake bikinan kami tersedia dalam berbagai topping, yaitu coklat, keju, strawberry, blueberry, oreo,dan vanilla(original).
Hari pertama membuka order pemesanan, kami semua berkeliling ke kelas-kelas untuk membagikan brosur dan berpromosi mengenai cupcake jualan kami. Tak disangka, respon siswa SMPN 12 terhadap cupcake buatan kami cukup tinggi, sehingga tak tanggung-tanggung dari seluruh tingkatan kelas (VII-IX) kurang lebih ada sekitar 140 cupcake yang dipesan *speechless*
Awalnya kami semua bingung harus bagaimana, berhubung kami semua adalah siswa-siswi yang tidak ahli di bidang masak-memasak, melainkan hanya sekelompok siswa biasa yang belajar berbisnis untuk bekal masa depan haha :D #cih.
Namun, kami, siswa-siswi kelas 9.6 adalah siswa yang PANTANG MENYERAH. Apapun kami lakukan demi nilai dan kepuasan pelanggan cupcake kami. Sehingga, demi membuat 140 cupcake tersebut, seluruh siswa 9.6 rela tidak mengikuti pengayaan.
Akhirnya setelah sebagian dari kami (re: Fani, Mita, Nad, Tisa, Nisa, Zulfa) membeli bahan di Top Mode, akhirnya kami sekelas pun  pulang kerumah masing-masing untuk mengambil bahan dan berkumpul dirumah saya (Nad :D) untukmembuat cupcake tersebut.
Setelah bekerja keras dari jam 14.00-21.30, akhirnya 140 cupcake kami selesai :) Memang betul kata orang bijak, SEMUA HAL RUMIT AKAN MENJADI MUDAH JIKA DIKERJAKAN DENGAN KEBERSAMAAN. Saat itulah dapat dilihat momen-momen kebersamaan kami, walaupun pesimis pada awalnya, namun kami terus berusaha untuk memberikan yang terbaik :)




                                 http://nurulizmiooong.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar