Caricaricari ( '-')

Sabtu, 16 Februari 2013

AYAH ):)

lama tidak kembali dalam rutinitas nulis blog. oh iya, saya sang penulis punya kisah baru nih dalam hidup :)
tau sosok ayah kan? semua pasti tau banget yang namanya sosok ayah, si kepala keluarga, yang banting tulang buat nafkahin keluarga. pokoknya sosok ayah itu the best banget deh! tapi...
kok aku nulis ini agak bohong gitu ya? awalnya sih emang bener ayahku itu kayak gitu. tapi semuanya berubah. berubah banget, rasanya masuk di sinetron banget deh hehe
oh iya, bulan Januari tahun 2012, itu hari dimana kakak laki laki ku mengadakan pesta pernikahannya, waahh meriah banget tau gak? seneng banget bisa ngumpul sekeluarga gitu. seneng banget. bisa gak ya sekarang kayak gitu?ah mimpi deh.
April 2012, ayah dan ibu pergi melaksanakan umroh berdua, mesra banget tau gak? ngiri deh yaaa:p loh kok malah cerita yang bahagia ? gini deh ya, ini awal dari keterpurukan, bahagia itu cuma modus kok
sejak mei sampai juli, ayah jarang banget pulang ke rumah.ayah pulangnya jam 2 malam, terus keluarnya pagi banget. dulu sih ayah pulangnya sorean, setiap siang pasti pulang bawa makanan, kok berubah banget ya. oh iya, ayah dan ibu juga tambah seriiiiiing banget berantemnya, sinetron banget tau gak-_- masa nih ya kalau mereka berdua berantem itu kayak anak anak banget, malu maluin tau gak. mereka itu perang dingin, kalau ada yang mau diomongin satu sama lain harus pakai perantara. dan perantaranya itu aku?capek tau.
hm suatu ketika aku pernah melihat foto rekan teman kerja ayah, cewek sih, tapi aku gak pikir sampai kemana aja, cuek aja tuh. kayaknya bulan juni deh, aku dan ayah pergi bareng ke pare pare, di perjalanan ayah curhat ke aku soal pertengkarannya  tadi pagi sama mama, yah aku sih ngasih saran buat sabar ajaa, soalnya aku gak begitu tahu permasalahan orang tua kan. eh kok tiba tiba ayah bilang "gimana kalau ayah nikah lagi?" eh tau gaaaak, ada ledakan bom atom di hatiku ini, jengkel banget tau gakkk, terus ayah bilang lagi, "soalnya mama kamu suka nyuruh ayah nikah lagi, ayah jengkel banget." heeem-____- nah aku tanggepin deh, "soalnya itu artinya mama cemburu sama ayah, namanya juga perempuan yah. eh coba aja deh nikah lagi, aku gak bakalan mau kenal ayah lagi." kemudian pembicaraanpun semakin serius. bete banget tau gak selama perjalann itu :( jujur pengen banget nangis waktu itu, kalau ada di posisi aku kalian gimana?
gak usah berbelit deh ya:))))))))
AYAH GUE NIKAH LAGI MEN TERNAYATAAAAA-_________-
tepatnya 22 juni 2012, dan gue sekeluarga baru taunya pertengahan ramadhan.
ceritnya gini, pagi itu heran aja deh ya ayah tiba tiba aja ngebersihin mobil mama sebelum mama ngantarin aku ke sekolah. tapi kelihatannya mereka masih marahan tuh, aduh gak pewe banget tau gak. naaaah, di perjalanan mama nanya gini ke aku, "ayahmu sudah menikah lagi." nah syok gak akunya? "oh." jawabku singkat banget soalnya ga tau mau jawab apa. "pantesan aja ayah baik banget hari ini hehehe." perjalanan di lanjut deh.
sesampainya di sekolah aku sempet aja tuh lupa hal itu, tapi semakin dekatnya jam pulang rasanya aku mau mati aja deh langsung. RUMAH BAGAI NERAKA TAU GAAAKKKKK. tapi mau gimana lagi, harus pulang kerumah kan-_-
sesampai di ruma suasana biasa aja tuh. tapi sorenya sebelum buka puasa tiba tiba terdengar aja gitu. PRANG. oh pasti kakak cowok gue lagi tuh, ngamuk karena apa lagi ya? oihhhhh PAPAA? ternyata akhirnya kakak gue tau soal ayah, dia ngamuk?mukul ayah?bela mama? JELES dong. sebenarnya sih gue juga pengen banget gitu, tapi apalahh daya gue sayang banget sama ayah, begitupun mama.
tapi tiba tiba aja deh, gue nangis, sakit banget tau gak rasanya, ini air mata pertama gue sejak masalah ini. PLAK. "kenapa lo giniin mama gueee?TOLOLLL." caci kakakku. "nak, semuanya baek baek saja nak." eh celoteh ayah. tolol banget gak sih tu orang tua? udah tau nikah lagi katanya GAK APA APAAA? lo yang gak papa men, kita sekeluarga gimana?:3
dan begitulah, seiring waktu ada yang aneh sama diriku ini, biarpun aku tetep aja ceria kayak biasanya tapi aku tiba tiba tidak mau tinggal di rumah lago, jadi aku dan mama pindah ke rumah susun milik sekolahku. ada yang lebih aneh lagi, kemampuanku untuk mecerna pelajaran jadi hilang drastis. tatapanku hampa. jalanku tidak seimbang lagi. wajahku sepucat mayat. ada apa denganku? ini semua salah ayah deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar